PEMBANTAIAN IKAN PAUS DI “FAEROE ISLANDS”, DENMARK

-

paus-11

-

Setiap tahun antara 2.000 – 3.500 ekor ikan paus (pilot whales) dikepung dan digiring oleh para nelayan dengan menggunakan kapal dan memaksanya  berenang menuju ke teluk di pulau “Faeroe Islands”, daerah perairan utara milik Denmark.

-

Sesampainya di teluk, ribuan ikan paus yang telah kehabisan tenaga dan terjebak diperairan yang dangkal,  beramai-ramai dibantai oleh para nelayan dengan terlebih dahulu ditombak sampai mati, kemudian mereka menyembelih dan memotong-motongnya dengan pisau panjang.

-

Di dalam pesta pora pembantaian ini, anak-anakpun ikut terlibat . Ikan-ikan paus dilempari batu, ditikam, ditombak, dipotong-potong kemudian dikumpulkan oleh para nelayan. Suasananya sungguh sangat mengerikan dan sadis !

-

Banyak masyarakat luar yang menentang dan mengutuk pembantaian ini. Namun para nelayan Faeroe Islandstetap saja melakukannya, karena ini sudah tradisi sejak dahulu, dan mereka percaya bahwa Tuhan telah menganugerahkan ribuan ekor ikan paus kepada mereka untuk dibantai dan dimanfaatkan daging dan organ-organnya !

-

paus-2

-

-

paus-3

-

-

paus-4

-

-

paus-5

-

-

paus-6

-

-

paus-7

-

-

paus-8

-

-

paus-9

-

-

paus-10

-

-

paus-111

-

-

paus-12

-

-

Sumber : http://www.seashepherd.org/whales/danish-faeroe-islands.html

Foto-foto kiriman email Febri Andrani, milis Alumni Smari Agitma

About these ads