MICHAEL JACKSON MASUK ISLAM, GANTI NAMA MIKAEEL

-

jako-1

Michael Jackson ketika mengunjungi Bahrain 29  Agustus 2005, didampingi tuan rumah kerajaan yang mengundangnya.

-

Penyanyi pop dunia, super star Michael Jackson (50 tahun) telah masuk Islam dan berganti nama Mikaeel. Jackson duduk di lantai dengan memakai peci kecil ketika seorang Imam mesjid yang dipanggil datang, menuntun Jackson mengucapkan kalimat syahadat. Upacara ini diselenggarakan di rumah temannya di Los Angeles. Setelah resmi masuk Islam, ia mulai menjalankan ajaran-ajaran Islam.

-

Kabarnya Jackson menolak alternatif nama baru dengan nama Mustafa, dan ia lebih tertarik memilih nama Mikaeel, yakni nama salah satu malaikat.

-

Dalam upacara tersebut yang diselenggarakan di rumah pemain keybord band Toto dan komposer musik pada album Thriller, Steve Porcaro (51), Hollywood Hill, Los Angeles, hadir penyanyi Inggris Yusuf Islam (61) yang dikenal dengan nama Cat Steven. Hadir pula 2 sahabat Jackson yakni penulis lagu dari Kanada, David Warnsby (yang telah ganti nama menjadi Daud Warnsby Ali) dan produser Phillip Bubbal (yang telah mengganti nama menjadi Idris Phillips).

-

Untuk kedepannya, Jackson alias Mikaeel merencanakan bermukim tetap di negara Bahrain dan segera  memindahkan seluruh aset-aset dan studionya dari AS ke negara Bahrain. Ia berharap bisa lepas dari segala persoalan hukum dan menikmati segala bentuk kebebasan yang tidak bisa dia peroleh di AS.

-

Jackson bukanlah orang pertama dari anggota keluarganya yang masuk Islam. Saudara laki-lakinya bernama Jermaine Friday yang  telah pindah ke Dubai, juga  masuk Islam pada tahun 1989. Dari Jermaine inilah Michael Jackson banyak belajar tentang Islam dan ia banyak membaca buku-buku yang dibelikan oleh saudaranya itu dari Mekah.

-

Jackson yang akhir-akhir ini tinggal di Bahrain, dikabarkan telah menyumbang sejumlah uang banyak untuk pembangunan sebuah mesjid di dekat istana mewah kerajaan Bahrain, di ibukota Bahrain bernama Manama.

-

jako2-

-

jako3-

-

jako4-

-

BRITAIN-

-

jako6-

-

BRITAIN-BAHRAIN-ENT-MUSIC-COURT-PEOPLE-

-

jako-4

-


jako8

jako9Michael Jackson bersama anaknya menyamar dengan berpakaian abaya (pakaian  tradisional wanita Arab) dan berkrudung ketika berada di Bahrain tahun 2006.

-

-

jakoMichael Jackson sedang berbelanja di sebuah toko mainan terbesar di sebuah mall di Bahrain pada tahun 2005. Pengunjung yang mengenalnya langsung menghampirinya untuk mengambil foto dirinya dan  foto bersama.

-

-

jako101Foto lama Jackson Brothers (Jackson 5) , Michael Jackson berada di tengah dan Jermaine Jackson berada di samping kanannya. Saudara lainnya bernama Jackie Tito, Marlon Jackson dan Randy Jackson.

-

-

jako11

jako121Jermaine Jackson yang menikah dengan  wanita Afganistan (foto atas) sedang berpakaian tradisional pria Arab (foto bawah).

-

SUMBER :

Telegraph.co.uk

Dailymail Online

-

-

SILAHKAN KLIK VIDEO  MICHAEL JACKSON MASUK ISLAM + LAGU ISLAMNYA ZAIN BHIKHA :


============================-

MICHAEL JACKSON WAFAT DALAM USIA 50 TAHUN

Pada pagi hari tanggal 25 Juni 2009, Jackson dilaporkan jatuh tak sadarkan diri di rumah sewanya di Holmby Hills, Los Angeles, AS. Setelah roboh, dokter pribadinya yang waktu itu bersama dengannya, berusaha untuk menyadarkannya kembali. Paramedis dari Los Angeles Fire Deparment yang menerima panggilan melalui no. 911 pada jam 12.21 p.m. (waktu setempat/Pasifik) datang ke tempat Jakcson 9 menit kemudian.

Jackson di laporkan tidak bernafas dan tindakan CPR (cardiopulmonary resuscitation = melakukan pernafasan buatan atau tindakan penekanan dada untuk menghidupkan kembali kerja jantung) segera dilakukan. Tindakan CPR tetap dilakukan selama perjalanan membawa Jackson dari rumahnya sampai tiba di rumah sakit UCLA Medical Center jam 1.14 p.m. Jackson koma dan meninggal dunia tak lama kemudian setelah dilarikan ke rumah sakit tersebut. Kematian Jackson diumumkan sekitar jam 2.26 p.m. waktu setempat. Penyebab kematian Jackson dilaporkan karena gagal jantung (cardiac arrest).

Untuk kepentingan otopsi dan untuk memperoleh surat kematian, jenazah Jackson dibawa dari rumah sakit UCLA ke rumah sakit jantung LA Coroner dengan menggunakan pesawat helikopter, dan pada hari Jumat tanggal 26 Juni 2009 diotopsi  (Sumber : Wikipedia dan sumber lainnya) .

-Jackson 1

Sumber : Etonline

-1

2

3

US-ENTERTAINMENT-MUSIC-JACKSONJenazah Michael Jackson yang telah dikain kafani dibawa dari rumah sakit UCLA ke rumah sakit jantung LA Coroner dengan menggunakan pesawat helikopter.

-

M 1Pintu gerbang rumah sewaaan Michael Jackson di LA, dikalungi bunga.

-JERMAINEJermaine Jackson (kanan), kakak Michael Jackson, sedang mengadakan konprensi pers, mengumumkan kematian Michael Jackson, di rumah sakit UCLA, Los Angeles, Kamis tanggal 25 Juni 2009.

-

APTOPIX Obit Michael JacksonJermaine Jackson (kanan), kakak Michael Jackson, memeluk seseorang setelah ia selesai mengadakan konprensi pers di rumah sakit UCLA, Los Angeles, Kamis tanggal 25 Juni 2009.

-Obit Michael Jackson ReaxObit Michael Jackson ReaxPara penggemar Michael Jackson dan wartawan berkumpul di depan rumah sakit UCLA, Los Angeles, Kamis tanggal 25 Juni 2009.

About these ads