MANNY “PAC-MAN” PAQUIAO, JUARA TINJU DUNIA 7 KELAS

-

m-

KemenanganTKO atas Miguel Angel Cotto Vazquez (juara dunia kelas welter versi WBO) yang diperoleh Manny Pacquiao (Pac-Man”) ketika ronde ke-12 baru berlangsung 55 detik (ronde ke-12 merupakan ronde terakhir megalaga di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu malam waktu setempat, 14 Nopember 2009), menjadikan Pacquiao sebagai petinju pertama yang mampu menjadi juara dunia di 7 kelas berbeda. Rekor sebelumnya dipegang Oscar de la Hoya yang juara dunia pada 6 kelas berbeda.

-

Wasit Kenny Bayless menghentikan laga setelah Cottotidak memberi perlawanan lagi. ”Manny merupakan salah satu petinju terbaik yang pernah saya hadapi sebab saya tidak tahu dari mana pukulannya akan datang,” ucap Cotto yang bermandikan darah akibat robek di pelipis mata kanan serta hidungnya akibat pukulan kerasPacquiao.

-

”Saya tidak berusaha untuk cepat-cepat menyelesaikan laga ini. Namun, saya dengan sabar menunggu waktu yang tepat. Laga malam ini merupakan pertarungan yang keras. Itu sebabnya saya juga mau menguji kekuatannya,” tutur Pacquiao.

DominasiPacquiao terlihat dari masuknya jumlah pukulan yang dilepaskan. Sesuai dengan statistik, dari 780 pukulannya, 336 mengenai sasaran. Sementara Cotto yang melepaskan 597 pukulan hanya 172 yang masuk.

-

Pacquiao yang 17 Desember 2009 nanti genap berusia 31 tahun juga unggul dalam melepaskan pukulan bertenaga yang mencapai 276 kali. Sementara Cotto hanya mampu mendaratkan 93 pukulan kerasnya. (Di edit dari sumber: Kompas.com).

-

m 1-

-

-

-

m 7-

-

m 3-

-

m 4-

-

m 5-

-

m 6-

-

m 8


SILAHKAN BACA ARTIKEL BERJUDUL MANNY PACQUIAO, MENJUARAI  TINJU DUNIA DI 8 KELAS BERBEDA DI SITUS (Silahkan di klik):

-

IwanDahnial.wordpress

About these ads