FOTO-FOTO DAN VIDEO SERANGAN TALIBAN KE PASUKAN AMERIKA

-

Foto-foto video dan video berdurasi 20 menit di bawah ini dibuat oleh wartawan Norwegia, Paul Refsdal, yang diantaranya menggambarkan sekelompok militan Taliban menyerang pasukan Amerika Serikat di Afganistan sebelah timur.

-

Para pejuang Taliban tampak sedang berdoa sebelum mereka menyerang pasukan AS.

-

-

Jalan yang tampak di bawah lembah pegunungan merupakan target serangan Taliban dimana setiap hari konvoi pasukan Amerika menggunakannya.

-

-

Para pejuang Taliban sedang menunjukkan senjatanya.

-

-

Seorang pejuang Taliban tampak tertawa lebar dan diberi selamat oleh temannya setelah ia berhasil menggempur kendaraan Amerika dengan senjata beratnya.

-

-

Seorang pemuda Taliban tampak duduk bersantai sambil menggenggam senjata AK 47 di atas lembah di sela-sela pertempuran.

-

-

Dua orang pejuang Taliban menutupi wajahnya, saat Paul Refsdal, wartawan Norwegia, mensuting mereka dalam rangka pembuatan film dokumentasi bejudul “Behind Enemy Lines”, yang menggambarkan sekelompok militan Taliban sedang menyerang pasukan Amerika Serikat di Afganistan bagian timur.

-

-

Para pejuang Taliban sedang menghabiskan waktu sambil mengobrol-ngobrol bahkan bercanda.

-

-

Komandan kelompok Taliban, bernama Dawran, sedang menjelaskan kepada wartawan Norwegia, Paul Refsdal, bagaimana serangan  terhadap pasukan AS dilakukan dari atas pegunungan.

-

-

Drawn, komandan  kelompok Taliban, bersama anak perempuannya yang bemukim bersamanya di pegunungan. Dikabarkan anak perempuannya ini akhirnya tewas akibat serangan pesawat jet tempur AS.

-


Sumber : Dailymail

-

-

TALIBAN

-

Bendera Taliban berlatar belakang warna putih dengan tulisan Syahadat.

-

Gerakan Taliban, atau Taliban atau Taleban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir seluruh wilayah Afganistan sejak 1996 sampai 2001. Pashtun adalah etnis Afganistan yang populasinya berada di daerah timur dan selatan Afganistan dan di Provinsi Perbatasan Barat Laut, dan Balochistan yang yang merupakan provinsi dari Pakistan.

-

Kelompok ini mendapat pengakuan diplomatik hanya dari 3 negara: Uni Emirat Arab, Pakistan, dan Arab Saudi, serta pemerintah Republik Chechnya Ichkena yang tidak diakui dunia. Anggota-anggota paling berpengaruh dari Taliban, termasuk Mullah Mohammed Omar, pemimpin gerakan ini, adalah mullah desa (pelajar yunior agama Islam), yang sebagian besar belajar di madrasah di Pakistan. Gerakan ini terutama berasal dari etnis Pashtun di Afganistan, serta Provinsi Perbatasan Barat Laut (North-West Frontier Province, NWFP) di Pakistan, dan juga mencakup banyak sukarelawan dari Arab, Eurasia,  serta Asia Selatan.

-

Pemerintahan Taliban digulingkan oleh Amerika Serikat karena dituduh melindungi pemimpin Al Qaeda, Osama Bin Laden yang dituduh oleh AS mendalangi serangan terhadap menara kembar WTC, New York pada tanggal 11 September 2001. Invasi ini dimulai pada bulan Oktober sampai dengan bulan November 2001 dengan secara mengejutkan pihak Taliban langsung keluar dari ibukota Afganistan, Kabul, sehingga pihak Amerika relatif cepat dan mudah menguasainya. (Sumber: Wikipedia).

-

Pemimpin Taliban, Mullah Mohammed Omar

-

-

Pemimpin Al Qaeda, Osama Bin Laden

About these ads