PEMBANGUNAN PATUNG YESUS TERTINGGI DI DUNIA DI POLANDIA

-

Sebuah patung Yesus tertinggi di dunia telah dibangun di sebuah kota kecil di Polandia. Tinggi patung tersebut 50,9 meter (167 feet)  lebih tinggi 12,8 meter dari patung Yesus yang didirikan di Rio de Janeiro, Brazil, yang tingginya 38,1 meter (125 feet).

-

Patung Yesus yang dibangun di Polandia tersebut menghabiskan biaya sebesar £.900,000 ($1,500,000 = sekitar Rp. 13,5 miliar). Mulai dibangun pada tahun 2008 dan selesai pada bulan Nopember tahun 2010. (Sumber: Dailymail).

-

PROSES PENDIRIAN PATUNG YESUS DI POLANDIA (50,9 meter)

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

PATUNG YESUS DI RIO DE JANEIRO, BRAZIL (38,1 meter)

-

Patung Kristus Penebus (bahasa Portugis: Cristo Redentor) adalah patung Yesus Kristus dengan gaya arsitektur Art Deco terbesar dan terdapat di Rio de Janeiro, Barzil. Patung memiliki tinggi 38,1 meter dan terletak di puncak dari Gunung Corcovado yang tingginya 710 m di Taman Nasional Hutan Tujuca, yang menghadap ke kota (Sumber: Wikipedia).

-

-

PATUNG YESUS DI MANADO, INDONESIA (30 meter)

-

Patung “Yesus Memberkati adalah sebuah monumen Yesus Kristus yang terletak di kota Manado, Indonesia. Monumen ini memiliki tinggi 50 m dari permukaan tanah, dimana patungnya sendiri memiliki tinggi 30 meter dan 20 meter adalah tinggi penopangnya. Monumen ini terbuat dari 25 ton besi fibre dan 35 ton besi baja dan terletak pada bukit tertinggi di daerah perumahan Citraland Manado. Monumen ini menjadi ikon terbaru kota Manado dan merupakan patung Yesus Kristus yang tertinggi di Asia dan ke 3 di dunia. (Sumber: Wikipedia).

-

-

PATUNG YESUS DI DILI, TIMOR LESTE (27 meter)

-

Patung “Kristus Raja” di puncak bukit Fatucama, Dili, negara Timor Leste. Patung tersebut berdiri tegak dan menghadap langsung pada jantung Timor Leste. Mochamad Syailillah (lulusan seni rupa ITB) atau di sapa Bolil adalah pematung yang membuat patung Yesus tersebut.  Ide / penggagas pembuatan patung ini berasal dari Gubernur Timor Timur Jose Osario Soares dan diterima dengan baik oleh Presiden Soeharto dan menjadi kado ulang tahun integrasi Timor Timur ke Indonesia. Kini, Timor Timur dengan wilayah seluas 14.615 km persegi,  menjadi negara Timor Leste. (Sumber: Ziarah).

About these ads