MICHAEL JACKSON AKAN DIMAKAMKAN TANPA OTAK

Eny Kartikawati – detikhot


JACKOFoto di atas diambil pada hari Selasa (23/6/2009) saat Jacko melakukan latihan (gladi resik) di Staples Centre, Los Angeles, Amerika Serikat, 2 hari sebelum ia wafat. Jacko meninggal pada Kamis, 25 Juni 2009.

Jakarta. Penyanyi Michael Jackson akan dimakamkan 7 Juli 2009. Pemakaman tersebut rupanya tidak mengikutsertakan seluruh bagian tubuh Michael. Otak ‘King of Pop’ itu tidak ikut dikubur. Lho ?

Craig Harvey, bagian forensik Los Angeles telah memberi konfirmasinya perihal otak Michael yang dipisahkan tersebut. Menurutnya perlu dilakukan serangkaian tes neuropathology untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya sang legenda itu.

Keluarga sudah diberitahu soal kondisi di atas. Mereka diberi pilihan, otak tersebut dipisahkan atau ikut dikubur namun penyebab kematian Michael akan jadi tanda tanya. Keluarga rupanya memilih pilihan pertama.

Otak Michael tidak bisa ikut dimakamkan karena pemeriksaan baru bisa dilakukan dua minggu setelah almarhum meninggal. Setelah dua minggu, otak tersebut akan mengeras sehingga bisa dibedah untuk dilakukan pemeriksaan.

Menurut seorang sumber di bagian forensik, otak Michael sudah dipisahkan sebelum jenazah si Moonwalker itu dipulangkan ke keluarga. Demikian seperti detikhot kutip dari Mirror, Minggu (5/7/2009).

Pemeriksaan pada otak Michael diharapkan bisa mengungkap obat-obatan apa saja yang pernah dipakaianya. Apakah sebelumnya ayah tiga anak itu

pernah overdosis juga bisa diketahui.


“Jaringan otak tersebut harus diperiksa. Tapi saya tidak bisa tahu berapa lama pemeriksaan akan berlangsung,” ujar si sumber. (eny/ebi)

Sumber: Detikhot


Michael JacksonTempat pemakaman “Forest Lawn Memorial Park” di Hollywood Hills, California, rencana lokasi  dimana jenazah Michael Jackson akan dimakamkan. (Sumber: Dailymail)

Michael Jackson

Sebelum Michael Jackson dimakamkan di “Forest Lawn Memorial Park”, jenazahnya akan disemayamkan terlebih dahulu di Staples Center, Los Angeles, untuk penyelenggaraan prosesi  (upacara) dan penghormatan terakhir bagi sang Mega Bintang tersebut. Penyelenggara prosesi telah menyediakan 11.000 tiket masuk gratis di Staples Center untuk menghadiri prosesi. Lebih dari 1,6 juta penggemarnya sudah memesan tiket tersebut, namun pihak penyelenggara hanya menyediakan 8.500 tiket untuk penggemarnya yang akan dipilih secara acak. Sedangkan sisanya 2.500 tiket untuk famili dan para sahabat Jacko. (Sumber: Examiner)


JACKO AKAN DIKUBUR DENGAN PETI MATI BERLAPIS EMAS

Fajar Anugrah – detikhot

PETIMATI

Los Angeles. Kabar Michael Jackson akan dimakamkan dengan prosesi Islam sepertinya tidak akan terlaksana. Penyebabnya karena keluarga Jacko sudah memesan sebuah peti mati berlapis emas 14 karat seharga lebih dari Rp 256 juta. Padahal sesuai dengan ajaran Islam, jenazah yang akan dimakamkan biasanya cukup dibungkus dengan kain kafan.


Seperti detikhot kutip dari situs TMZ Jumat (3/7/2009), peti mati mewah itu bukan hanya dilapisi dengan emas, tapi juga dilengkapi dengan bantalan kasur yang empuk. Kasur tersebut dilapisi beludru halus berwarna biru tua. Bahan dasar peti itu terbuat dari perunggu.


Entah siapa yang punya ide memesan peti mati tersebut. Tapi perusahaan Batesville Casket Company, tempat peti mati itu dibuat telah mengkonfirmasi kalau pihaknya menerima pesanan dari keluarga Jacko.


Pembelian peti mati berlapis emas itu juga mementahkan kabar kalau Jacko akan dimakamkan dengan peti mati tembus pandang. Kabar tersebut berhembus seiring dengan rencana pemakaman King of Pop tersebut di Neverland. Namun seperti sudah diberitakan, tidak akan ada pemakaman di tempat yang dibangun Jacko bak negeri impian itu.


Jacko rupanya juga bukan orang pertama yang dimakamkan dengan peti berlapis emas. Sebelumnya jenazah penyanyi James Brown juga dimakamkan dengan peti mati sejenis. (fjr/fjr)

Sumber : Detikhot

JENAZAH MICHAEL JACKSON AKHIRNYA  DIMAKAMKAN

SILAHKAN KLIK SITUS :

IwanDahnial.wordpress