PAUS DISERANG SEORANG WANITA SAAT DIMULAINYA MISA NATAL

Seorang wanita berbaju merah yang dikabarkan jiwanya terganggu, meloncat pagar pembatas, menerobos para penjaga, kemudian menarik Paus Benedict XVI (82 tahun) hingga jatuh ke lantai, pada awal prosesi misa malam Natal di Basilika Santo Petrus (Saint Peters Basilica), kota Vatikan, 24 Desember 2009.

Insiden itu terjadi saat Paus yang didampingi oleh sejumlah uskup dan kardinal baru beberapa menit melangkah menyusuri koridor tengah umat menuju altar upacara, namun Paus tak mengalami luka-luka dan tetap melanjutkan upacara misa hingga usai yang berlangsung selama 2 jam. Kardinal Perancis, Roger Etchegarya (87 tahun) yang ikut dalam prosesi, jatuh ke lantai dan kemudian dibawa ke rumah sakit akibat menderita patah kaki. (Sumber: Washington Post).

VIDEO AMATIR (HAND PHONE)



VIDEO DARI ARAH ATAS


PERCOBAAN PENYERANGAN TERHADAP PAUS BENEDICT OLEH SEORANG LAKI-LAKI, TAHUN 2007




Paus Benedict XVI dibantu menuju upacara misa Natal di Basilika Santo Petrus (Saint Peters Basilica), kota Vatikan, 24 Desember 2009.

Paus Benedict XVI memimpin upacara misa Natal di Basilika Santo Petrus (Saint Peters Basilica), kota Vatikan, 24 Desember 2009.

Paus Benidict XII berjalan di depan patung bayi Yesus pada upacara misa Natal di Basilika Santo Petrus, kota Vatikan 24 Desember 2009.

Paus Benedict XVI melambaikan tangannya saat meninggalkan upacara misa Natal yang telah usai dipimpinnya, di Basilika Santo Petrus (Saint Peters Basilica), kota Vatikan, 24 Desember 2009.

Paus Benedict XVI membawa lilin dan meletakkannya   di bagian dasar jendela, saat muncul di jendela apartemen pribadinya untuk merayakan malam Natal, tampak dari Lapangan Santo Petrus (Saint Peters Square), 24 Desember 2009.

(Sumber foto: News Sky)

Iklan