HUMOR

MEMILIH ISTERI

Seorang laki-laki “jomblo” (bujangan) menjalin hubungan dekat dengan 3 orang wanita.  Suatu saat sang laki-laki ingin menjatuhkan satu pilihan dari 3 wanita tersebut untuk dijadikan isterinya. Untuk itu ia harus mempertimbangkannya masak-masak sebelum menjatuhkan pilihannya.

Maka ia memutuskan memberi uang $5.000 kepada masing-masing teman wanita dekatnya dan ia ingin mengetahui untuk apa uang sebanyak itu mereka belanjakan.

Wanita pertama menghabiskan uangnya di mall. Ia membeli baju baru, sepatu baru, pergi ke salon kecantikan, lalu ia berkata ke sang lelaki jomblo : “Saya menghabiskan uang ini agar saya tampak lebih cantik di depan anda !”

Wanita kedua pergi berbelanja ke toko membeli peralatan golf baru, TV baru, dasi warna-warni, lalu ia berikan kepada sang lelaki bujangan dan berkata: “Saya membeli semuanya ini untuk kamu, sayang, karena saya cinta padamu ! “

Wanita ketiga menghabiskan uangnya untuk membeli saham perusahaan sehingga ia memperoleh keuntungan 2 kali lipat.  Dari keuntungan tersebut,  $5.000 ia kembalikan kepada sang lelakinya. Sisa keuntungan ia investasikan kembali untuk membeli saham, lalu ia berkata kepada sang lelaki: “Saya menginsvestasikan uang yang kau berikan demi masa depan kita. “I love you full…”

Sang lelaki  berpikir keras dan menganalisa cukup lama bagaimana para wanita dekatnya menghabiskan uang $5.000. Akhirnya ia memutuskan pilihannya kepada :

Wanita yang paling bahenol alias paling montok !

He, he ,he ….. Dasar laki-laki buaya !


========================================

NASEHAT

8 TIPS UNTUK MEMILIH ISTERI

1. Taat beribadah


Taat beribadah adalah hal yang penting bagi masa depan keluarga anda. Anak-anak anda nanti akan dibimbing lebih banyak oleh sang ibu. Jika ibunya tidak terpudji kelakuannya, maka hal ini bisa ditiru oleh anak. Carilah wanita soleh yang taat beribadah sehingga nantinya ia dapat mendidik anak-anak menjadi manusia berakhlak dan bisa mendorong anda untuk beribadah lebih baik lagi.

2. Cinta dan setia

Wanita yang mencintai anda  tentunya akan setia pada anda dan akan selalu berada di samping anda dalam kondisi apa pun, baik dalam keadaan susah maupun senang. Cinta juga menjadi hal yang sangat penting, karena cinta adalah modal dasar dari hubungan suami istri yang baik. Sebaiknya cinta dan kesetiaan dimulai sejak masih pacaran.

3. Sehat jasmani dan rohani

Pilihlah wanita yang jasmani dan rohaninya sehat. Dari segi kesuburan pun juga penting jika anda ingin memiliki keturunan. Agar anda yakin,  sebaiknya lakukanlah pemeriksaan kesehatan berdua saat pranikah. Perhatikan pula keluarganya apakah ada yang punya riwayat penyakit yang dapat menurun dan bisa berakibat fatal. Terkadang suatu penyakit dapat diturunkan ke anak maupun cucu.

4. Emosi stabil

Isteri yang murah senyum, lemah lembut, tidak suka marah dan tidak mudah stres menghadapi problema hidup adalah istri yang baik. Selama berpacaran sebaiknya anda  melakukan pengamatan terhadap emosi, sikap dan perilaku pacar anda. Jika pacar anda mudah sekali marah meledak-ledak, mudah tersinggung dan mudah stres yang tidak bisa diubah, sebaiknya tinggalkan saja.

Hidup dimarahi isteri terus-menerus akan membuat anda menderita. Isteri yang baik adalah istri yang sabar dan bisa menghibur di kala duka maupun suka dalam berbagai kondisi, baik terhadap suami maupun anak.

5. Tidak bodoh.

Jangan mencari isteri yang memiliki intelegensia di bawah rata-rata, penampilan oke di luar saja dan hebat dalam urusan ranjang, tapi bodoh. Wanita yang bodoh tidak akan mampu membantu mencari solusi pada saat diperlukan, ia selalu menurut saja apa kata sang suami. Istri yang pintar bisa membantu mengatur rumah tangga dan mungkin bisa juga membantu keuangan keluarga dengan melakukan usaha sampingan atau bekerja.

6. Penampilan menarik

Sebaiknya anda mencari perempuan yang penampilan fisiknya secara alami anda suka, bukan penampilan hasil operasi plastik atau dandanan berlebihan. Menarik tidak harus selalu cantik, cakep, ayu, manis, seksi, imut-imut, dan sebagainya, tetapi yang penting anda tidak merasa bosan untuk melihat penampilannya. Sebisa mungkin cari wanita yang sekiranya untuk puluhan tahun mendatang tetap berpenampilan yang dapat membuat anda tersenyum bahagia ketika memandang wajahnya.

Jangan lupa anda maupun isteri menjaga penampilan setelah menikah agar masing-masing tidak merasa bosan atau menjadi benci melihat penampilan masing-masing yang kurang terawat setelah menikah sekian lama.

7. Tidak materialistis

Janganlah mencari wanita yang materialistis. Sebanyak apa pun uang yang anda peroleh dari kerja keras, tetap saja tak bakal mencukupi untuk menghidupi seorang isteri materialistis yang tidak tahu diuntung. Bisa jadi ketika anda sudah tidak punya uang lagi alias bangkrut, karena PHK atau rugi dalam usaha, anda bakal ditinggalkan oleh sang isteri yang materialistis.

8. Persetujuan orang tua dan keluarga.

Hubungan suami isteri harus didukung oleh orang-orang dekat di sekitar kita terutama dari orang tua, calon mertua, dan saudara. Pernikahan yang emosional tanpa dukungan orang dekat dapat berdampak buruk bagi hubungan di masa mendatang. Yang jelas jika belum mendapat persetujuan mereka, anda harus dapat menjelaskan dengan baik, bertukar pikiran, untuk meyakinkan mereka atas pilihan anda.

Pilih juga isteri yang bisa mencintai keluarga kita dan keluarganya, serta bersikap adil terhadap kedua belah pihak keluarga. (NN).