BUAH DURIAN DI DALAM BUAH DURIAN !

Buah durian di dalam buah durian pada foro-foto bawah ini tidak menjelaskan dimana diketemukan. Namun ada berita yang mengabarkan bahwa di Nanggroe Aceh Darussalam ada seorang pembeli durian menemukan di dalam buah durian yang dibelinya itu buah durian kecil (baca artikel dibawah).

Sumber foto : Abyrad

 

DI DALAM DURIAN ADA BUAH DURIAN

Kutacane, Kamis, 29 Juli 2010Di dalam durian, ada buah durian. Memang cukup aneh, tapi itulah kenyataan yang terjadi di Desa Pasar Puntung, Kecamatan Semadam, Nanggroe Aceh Darussalam. Tak ayal, kehebohan ini membuat warga penasaran dan ingin melihat langsung kejadian tersebut. Sang buah aneh durian aneh itu pemiliknya adalah Lukman Yusuf.

Lelaki yang baru menikah itu mengaku membeli buah durian dari pasar Kota Kutacane pada kemarin malam untuk orang tuanya. Anggota Polri yang bertugas di Banda Aceh ini malam itu membeli 6 buah durian seharga Rp. 50 ribu. Betapa terkejutnya Lukman ketika membuka buah durian, terdapat durian di dalamnya. Akhirnya Lukman pun sangat berhati-hati dan menyayangi durian tersebut.

Sementara buah durian yang ditemukan di dalam buah durian tersebut memiliki ciri khas seperti buah durian lainnya yaitu memiliki duri yang keras dan tajam hingga meninggalkan bekas pada kulit bagian dalam buah durian yang besar saat temuan aneh itu diambil.


“Ya anehlah bang, sejak dulu saya belum pernah mendengar ada buah durian di dalam durian,”ungkapnya, kemarin. Namun anggota polisi berpangkat Briptu ini enggan berasumsi tentang temuannya tersebut seraya mengatakan tidak tahu apa arti semua itu dan menyerahkan buah durian yang ditemukan dari dalam buah durian tersebut kepada orang tuanya untuk disimpan.

Dijadikan Koleksi

Meskipun belum mengetahui apakah memiliki kasiat khusus atau tidak terhadap temuan buah durian dari dalam buah durian oleh sepasang pengantin baru di Aceh Tenggara. Namun Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi, Informasi dan Telematika setempat berkeinginan membeli benda yang dinilai langka tersebut untuk dikoleksi.

Seperti diungkapkan Drs Raidin Pinim, MAP Kadishubkomintel Agara kepada koran ini di ruang kerjanya. “Secara langsung saya memang belum melihat benda tersebut meski kabarnya sejak tadi malam sudah terdengar,”ucapnya. Hanya saja, ketika wartawan koran ini memperlihatkan benda aneh tersebut, Raidin langsung menyatakan tertarik untuk membelinya.  “Itu untuk koleksi saja,” katanya.

Drs Raidin Pinim, MAP selama ini diketahui bukan seorang kolektor benda antik, tapi untuk temuan yang satu ini dia mengaku tertarik dan akan mencoba menghubungi penemu buah durian di dalam buah durian itu. Bahkan dikatakan akan menawarkan harga yang cukup tinggi.

“Saya cukup tertarik menjadikan sebagai koleksi, saya akan mencoba menghubungi pihak yang menemukan durian aneh itu, bila perlu kita tawarkan harga dengan jumlah nol 8 buah, yang jelas ratusan juta,”tandasnya.

Sekaitan dengan keinginan Kadishub Agara ini, Lukman Yusuf yang dihubungi via phonselnya menolak berkomentar karena dia menilai temuan tersebut bukan hal yang luar biasa meskipun awalnya sempat membuat dirinya kaget dan bertanya-tanya. (Sumber: Rakyat Aceh).

Iklan