ORANG UTAN  MEMBASUH MUKANYA DENGAN HANDUK

Tokyo – Hawa panas yang membekap Ibu Kota Tokyo, Jepang, tidak hanya membuat orang kepanasan. Situasi tidak nyaman juga dirasakan hewan-hewan di kebun binatang Tokyo.

Saking pintarnya, seekor orang utan di kebun binatang itu mengambil sebuah handuk belang-belang berwarna biru. Sambil duduk di atas rumput, orang utan itu membasahi handuk itu ke dalam kolam berisi air. Lantas handuk itu dipakai untuk membasuh wajahnya.

Persis seperti manusia, handuk itu lantas dikeringkan dengan cara diperas. Kemudian dicelupkan lagi ke kolam dan diletakkan lagi di mukanya.

Namun orang utan itu menolak meminjamkan handuk basah itu kepada temannya yang lebih muda. Lalu dengan cerdik, orang utan yang tidak dipinjami handuk membasahi wajah dan tubuhnya dengan cara menyiramkan air dengan tangan.

Adegan orang utan membasahi wajahnya dengan handuk basah ini mendapat sambutan luar biasa di situs YouTube. Diunggah Minggu, 14 Agustus 2011, setidaknya lebih dari 123.000 orang telah menyaksikan video itu, Senin, 22 Agustus 2011.

“Rekaman ini lebih baik ketimbang seluruh isi film Planet Kera yang baru,” tulis seorang komentator. (Sumber: Tempointeraktif).

Sumber foto : Dailymail

Iklan