LATIHAN “JIN JI DU LI”, SANGAT EFEKTIF BAGI KESEHATAN KAUM MUDA !

Mata anda harus tertutup saat melakukan latihan ini ! Latihan untuk kesehatan ini disebut “Jin Ji Du Li”. Latihan ini sangat sederhana  namun sangat  efektif untuk kesehatan !

Cara melakukan latihan “Jin Ji Du Li” :

 –

“Berdirilah dengan satu kaki (kaki kiri atau kaki kanan) dengan mata tertutup !”  Hanya itu saja !

 –

Jika anda yang masih muda tidak mampu berdiri dengan posisi seperti itu kurang dari 10 detik (kaki anda kuat berdiri namun keseimbangan anda goyah dan anda terjatuh), berarti kondisi tubuh anda mengalami kemunduran, menurun seperti ketingkat usia 60 – 70 tahun. Dengan kata lain anda masih muda namun kondisi tubuh anda telah cepat menua !

 –

Seorang ahli kesehatan Cina, bernama Zhong Li Ba Ren, menyarankan untuk melakukan latihan “Jin Ji Du Li” paling tidak selama 1 menit setiap harinya, untuk menjaga kesehatan maupun menyembuhkan penyakit seperti :

 –

– Tekanan darah tinggi (Hipertensi).

– Gula darah (Diabetes).

– Sakit leher dan tulang belakang.

– Mencegah terjadinya “Gout” (peradangan karena asam urat).

– Mencegah terjadinya dimensia (pikun) dan otak tetap sehat.

– Susah tidur.

– Memperkuat kekebalan tubuh. 

 

Zhong Li Ba Ren menyatakan banyak orang yang semula tak bisa bertahan berdiri satu kaki dengan mata tertutup selama 5 detik, namun kerena rajin berlatih setiap hari, akhirnya ia dapat berdiri seperti itu lebih dari 2 menit.

 

Latihan “Jin Ji Du Li” terutama  bermanfaat bagi kaum muda. Tidak dianjurkan (tidak cocok) bagi orang-orang berusia diatas 70 tahun atau bagi orang-orang tua yang kakinya tidak kuat serta tak kuat berdiri.   

 –

 –

 

Iklan