RUANG UNTUK MELAMPIASKAN KEMARAHAN !

1. AMARAH

Savo Dunjak, siswa SMA di Serbia, sedang melampiaskan kemarahannya dengan menghancurkan barang-barang yang disediakan di “ruang amarah” (rage room).

Jika anda sedang ingin melampiaskan amarah, tanpa merusak barang-barang anda sendiri, jasa yang satu ini bisa anda coba. Yaitu  jasa ruang amarah yang ada di Kota Novi Sad, Serbia.

Seperti inilah kegiatan sehari-hari Nikola Pausic, sebagai pemilik jasa rage room atau ruang amarah yang ada di Kota Novi Sad, Serbia.

Setiap harinya Pausic mengisi ruang amarah dengan barang-barang yang nantinya akan menjadi sasaran amuk pelanggannya.

“Kami buka sejak Oktober 2012, dan biasanya ada 1 pelanggan setiap harinya. Semua umur, pria dan wanita, tapi kebanyakan pria paruh bayu,” ujar Nikoa Pausic, pemilik jasa tersebut.

Sejak dibuka, ruang amarah tersebut menjadi perhatian masyarakat setempat. Salah satunya adalah Savo Dunjak, seorang siswa SMA yang sedang merasa tertekan di sekolahnya. Savo Duvnjak melihat sekeliling ruangan, mengangkat tongkat bisbol, lalu memukuli semua benda yang ada di ruangan itu. Tempat tidur, meja, rak, kursi remuk tak bersisa.

“Menyenangkan, rasanya luar biasa. Saya seperti mengeluarkan semua kemarahan dan energi negatif saya,” ujarnya.

Untuk menggunakan jasa ruang amarah ini pelanggan diharuskan membayar biaya sebesar US 6 dolar atau sekitar Rp. 58 ribu per sesi. Itu sudah termasuk semua barang-barang yang diperlukan seperti kursi, meja, tempat tidur bekas, rak koran bekas, kaleng minuman, dan lain sebagainya.

Pelanggan juga bisa memilih lagu pengiring sendiri serta tak perlu repot membereskan semua barang-barang yang sudah dihancurkan.

Mungkin di Indonesia perlu dibuka banyak “ruang amarah” untuk meredam tawuran antar sekolah atau bentrok antar warga ! (Sumber: Metronews).

 2. AMARAH

Nikola Pausic, pemilik jasa “rage room”, sedang menata perabotan dan alat-alat rumah tangga untuk dihancurkan oleh pelanggannya.

3. AMARAH

Savo Dunyak, salah satu pelanggan jasa “rage room”, memegang alat pemukul, siap untuk menghancurkan barang-barang yang berada di ruangan tersebut.

4. AMARAH

Savo Dunyak, berkali-kali menghantamkan alat pemukul ke barang-barang yang berada di “rage room”.

5. AMARAH

Savo Dunyak menghancurkan berbagai perabotan rumah tangga dengan tongkat bisbol yang terbuat dari aluminium. Usai melampiaskan kemarahannya, pelanggan akan diberi CD yang memberi informasi tentang ahli terapi kejiwaan dan bagaimana mereka bisa menghubunginya.

6. AMARAH

Seorang pejalan kaki sedang melewati iklan “rage room” dalam bahasa Serbia.