TOPENG GHOSTFACE DI FILM “SCREAM” TERINSPIRASI LUKISAN “THE SCREAM” !

1. SCREAM

Scream adalah sebuah film horor yang sebagian besar berlokasi di Santa Rosa (Californial). Film yang disutradarai oleh Wes Craven. Tanggal rilisnya pada 20 Desember 1996. Film ini adalah film serial (Serial film Scream).

Cerita film diawali dengan pembunuhan brutal atas dua murid SMU, Casey Becker, dan kekasihnya Steve, teman satu sekolah Sidney Prescott. Waktu tragedi ini benar-benar menjadi masa yang sulit untuk Sidney, yang mana beberapa hari lagi diketahuinya adalah setahun setelah Ibunya diperkosa dan dibunuh. Malamnya ia ditelepon oleh orang yang sama yang telah membunuh Casey dan Steve, seorang pria misterius dengan topeng hantu dan jubah hitam bernama Ghostface. Ghostface meneror Sidney baik di telepon maupun di rumah Sidney.

Topeng hantu yang dikenakan Gostface terinspirasi oleh wajah orang ketakutan yang terdapat di dalam lukisan yang berjudul “The Scream”, lukisan ekspresionis karya pelukis berkebangsaan Norwegia pada tahun 1893, Edvard Munch.

Film Scream serial pertama telah menghasilkan pendapatan kotor sebesar $173.046,567 dari anggaran $14,000,000.

Salah satu lukisan berjudul “The Scream” (ada 4 versi lukisan berjudul “The Scream”), karya pelukis berkebangsaan Norwegia pada tahun 1893, Edvard Munch, laku terjual seharga US$ 119.922.500 atau setara dengan Rp 1,079 triliun dalam pelelangan di rumah lelang Sotheby’s, New York, pada tanggal 2 Mei 2012.

2. SCREAM

Salah satu lukisan berjudul “The Scream” dari 4 versi lukisan, karya pelukis berkebangsaan Norwegia abad ke 18,  Edvard Munch. (Lihat: WordPress )

3. SCREAM

Topeng hantu yang dikenakan Gostface di dalam film serial “Scream”. (Lihat:  Wikipedia)