PARA PEREMPUAN BERTATO dan PENYAKIT YANG BISA TIMBUL!

1 TATTO

2. TATTO

4. TATTO

3. TATTO

5. TATO

6. TATO

8. TATTO

9. TATO

10. TATO

11. TATO

12. TATO

13. TATO

14. TATO

15. TATTO

16. TATTO

17. TATT0

18. TATO

19. TATO

20. TATO

PERALATAN TATO

21. TATO

23 TATO

24. TATO

25. TATO

26. TATO

27. TATO

28. TATO

29. TATO

30. TATO

31. TATO

32. TATO

33. TATO

TATO BISA MENIMBULKAN PENYAKIT !

Bagi yang ingin bertato, berpikirlah beberapa kali sebelum anda menato tubuh anda, karena tato bisa menimbulkan beberapa penyakit ! Berikut beberapa penyakit yang ditimbulkan oleh tato :

1. ALERGI

34. TATO

Penggunaan zat pewarna pada tato dapat menyebabkan kulit bereaksi. Rasa yang akan muncul biasanya adalah rasa gatal-gatal, terutama pada bagian kulit yang ditato. Di beberapa kasus, alergi berupa gatal-gatal memang hanya berlangsung sesaat. Namun, jika kulit Anda tergolong kulit yang sensitif, gatal-gatal ini bisa berlangsung selama bertahun-tahun.

2. INFEKSI

35 TATO

Penggunaan alat tato yang tidak steril (bersih dari kuman) bisa menimbulkan infeksi pada kulit. Kulit memerah (bercak-bercak merah), bengkak, sakit dan bernanah. Peralatan pada tato terkadang juga bekas dari menato orang lain. Jika orang yang menato lupa untuk membersihkan atau menggunakan satu alat tato untuk menato beberapa orang, ini bisa menimbulkan infeksi kulit pada orang lain.

3. TIMBUL BENJOLAN atau BENGKAK PADA KULIT.

36. TATO

Sesaat setelah kulit anda ditato, Anda akan merasakan bahwa bagian kulit yang ditato serasa menonjol dan sedikit bengkak. Bengkak pada kulit yang baru ditato ini disebut granulomas, termasuk penyakit yang mungkin timbul akibat ditato. Selain itu, benjolan lain juga dapat muncul secara permanen akibat pertumbuhan kulit karena luka tato. Luka pada tato dapat mendorong pertumbuhan lapisan kulit keloid. Keloid merupakan jaringan kulit tambahan yang biasanya tumbuh akibat adanya luka atau infeksi karena luka.

4. PENYAKIT MENULAR DARI DARAH ORANG LAIN.

37. TATO

Berbagai penyakit ternyata bisa ditularkan melalui jarum tato. Peralatan menato yang tidak steril bisa menjadi media untuk menularkan penyakit melalui darah, seperti HIV, Hepatitis dan tetanus.

5. KOMPLIKASI PEMERIKSAAN MRI.

38. TATO

Pemeriksaan MRI merupakan pemeriksaan yang memanfaatkan medan magnetik untuk melihat gambaran mendetail dari dalam tubuh manusia. Jika seseorang yang ditato akan menjalani pemeriksaan MRI, ini bisa menimbulkan bengkak dan kulit terasa terbakar. Hal ini karena medan magnetik yang dialirkan melalui teknologi terkomputerisasi akan mencoba menembus medan kulit yang ditato. Rasa terbakar ini tidak akan muncul saat melakukan pemeriksaan MRI, tetapi bisa muncul beberapa saat setelah melakukan MRI. (Sumber: Sehataja.com dan Positivemed.com).