BUNG KARNO PERNAH BERTEMU DENGAN ELVIS PRESLEY !

1. BK

Pada bulan April tahun 1961 Presiden Pertama Indonesia, Bung Karno (Soekarno), saat menuju Amerika Serikat untuk menemui Pesiden AS, John F. Kennedy, sempat mampir ke Hawai dan bertemu dengan “raja rock and roll”, Elvis Presley, ditengah syuting film. Padahal Bung Karno anti musik “rock and roll” yang diplesetkan olehnya sebagai musik “ngak ngik ngok” yang kacangan dan tak pantas untuk didengar. Group musik Koes Bersaudara (Tony, Yon, Yok dan Nomo Koeswoyo) yang dianggap sebagai pelopor musik pop dan “rock and roll”, pada tanggal 1 Juli 1965 ditangkap oleh rezim Soekarno dan mengurung mereka di penjara Glodok karena memainkan lagu-lagu The Beatles yang dianggap meracuni jiwa generasi muda saat itu. Semula yang ditangkap adalah Tony, Yon dan Yok, kemudian Nomo Koewoyo atas kesadarannya sendiri datang menyusul.

2 BK

3. Elvis

Elvis Presley (King of Rock “n” Roll) tahun 1960.

4. The Beatles

The Beatles (1. John Lenon / gitar ritem+vokal, 2. Paul McCartney / gitar bass+vokal, 3. George Harrison / gitar utama+vokal, 4. Ringo Starr / drum, vokal) tahun 1965, pemusik folk rock dan rock psikedelik.

5. KOES BERSAUDARA

Koes Bersaudara tahun 1960-an ((1. Tony Koeswoyo / gitar utama+vokal, 2. Yon Koeswoyo / gitar ritem+vokal, 3. Yok Koeswoyo / gitar bass+vokal dan 4. Nomo Koeswoyo / drum+vokal).

(Sumber ElvispresleymusicMerdeka.com, Wikipedia).